13 November 2011

Wow, Peneliti Berhasil Ciptakan Baterei Yang Hanya Membutuhkan Waktu Pengisian 15 Menit



Sebuah baterei yang dapat dicharge dalam waktu singkat tentunya menjadi hal yang sangat menguntungkan pada saat ini. Kini baterei dengan kemampuan tersebut berhasil diciptakan oleh para peneliti di Nortwestern University.
Baterei tersebut menggunakan sebuah teknologi baru yang diciptakan oleh para peneliti di sana. Mereka mengklaim bahwa dengan menggunakan teknologi baru tersebut, daya tahan baterei juga menjadi lebih lama. Dalam papernya, para peneliti tersebut mengungkapkan bahwa baterei tersebut akan 5 kali lebih efisien dibandingkan baterei yang ada saat ini.
Bayangkan saja, baterei hasil ciptaan para peneiti tersebut hanya membutuhkan waktu 15 menit saja untuk dicharge. Meskipun membutuhkan waktu yang singkat pada saat pengisian, namun baterei ini dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama, yakni satu minggu.
Teknologi baru dengan menggunakan kombinasi graphene dan silikon, akan dapat meningkatkan jumlah atom litium di elektrode. Di mana dua buah graphene diletakkan di antara lapisan silikon, dengan begitu peneliti dapat menambah lebih banyak lithium.
Teknologi ini tampaknya membutuhkan banyak sekali waktu untuk mencapai tahap akhir, namun memang cukup efisien untuk secara signifikan meningkatkan daya tahan baterai.


Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes